Minggu, 28 Juni 2015

Cara Mencegah Penyakit Kanker Paru-Paru Pada Pria


Kanker paru-paru merupakan salah satu jenis kanker yang berbahaya dan dapat menyebabkan kematian. Kanker ini menyerang organ pernapasan, yaitu paru-paru. Merokok merupakan penyebab utama dari sekitar 90% kasus kanker paru-paru pada pria dan sekitar 70% pada wanita. Semakin banyak rokok yang dihisap, maka semakin besar pula resiko untuk menderita penyakir kanker paru-paru. Hanya sebagian kecil kanekr paru-paru (sekitar 10%-15% pada pria dan 5% pada wanita) yang disebabkan oleh zat yang ditemui atau terhirup di tempat bekerja. Bekerja dengan asbes, radiasi, arsen, kromat, nikel, klorometil eter, gas mustard dan pancaran oven arang bisa menyebabkan kanker paru-paru, meskipun biasanya hanya terjadi pada pekerja yang juga merokok.

Berikut ini gejala kanker paru-paru yang patut diwaspadai:

  1. Batuk terus menerus, lama kelamaan hingga menjadi hebat.
  2. Dahak berdarah, berubah warna dan semakin banyak.
  3. Napas sesak dan terasa pendek-pendek
  4. Sakit kepala, nyeri atau retak tulang dengan sebab yang tidak begitu jelas
  5. Selalu merasa kelelahan yang kronis
  6. Mulai kehilangan selera untuk makan
  7. Turun nya berat badan tanpa sebab yang jelas
  8. Suara menjadi serak atau perau
  9. Kadang kala terdapat pembengkakan di wajah atau leher
  10. Nyeri pada dada
  11. Demam yang tinggi.
Gejala pada kanker paru-paru umumnya tidak terlalu tertera, sehingga kebanyakan penderita kanker paru yang mencari bantuan medis telah berada dalam stadium lanjut. Kasus-kasus stadium dini/ awal sering ditemukan tanpa sengaja ketika seseorang melakukan pemeriksaan kesehatan rutin.

Beberapa faktor resiko terjadinya kanker paru-paru antara lain:
  1. Perokok aktif (perokok yang rutin, biasanya orang yang sudah kecanduan dalam merokok)
  2. Perokok pasif (orang yang merokok, tapi jarang-jarang, atau hanya sesekali)
  3. Terkena gas radon dengan kadar tinggi (Radon adalah gas yang digunakan untuk terapi di beberapa rumahsakit dengan memompanya dari sumber radium dan memberinya segel pada” tabung menit”, yang disebut “bibit” atau “jarum”, untuk diberikan kepada pasien. Radon biasa ditemukan pada sumber air panas)
  4. Terkena partikel asbes dan kimia lain
  5. Sejarah keluarga dengan kanker paru-paru
  6. Orang yang selalu mengkonumsi alkohol seara berlebihan
  7. Penyakit paru-paru tertentu (contohnya chronic obstructive pulmonary disease)

Cara mencegah penyakit paru-paru

Tidak ada cara pasti untuk dapat mencegah kanker paru-paru, tetapi anda dapat mengurangi risiko dengan cara sebagai berikut :
  1. Tidak Merokok
  2. Berhenti merokok
  3. Hindari asap rokok
  4. Gunakan perlindungan saat bekerja apa lagi jika bekerja di pabrik yang penuh asap
  5. Makan makanan yang bergizi terutama sayuran dan buah-buahan
  6. Hindari Alkohol
  7. Berlolahraga secara teratur minimal 1 minggu satu kali

Cara menjaga kesehatan paru-paru

  • Hindari rokok jenis apa pun
Dr Edelman menuturkan tidak ada batas yang aman ketika seseorang merokok, dan semakin sering ia merokok maka risiko paru-parunya menjadi rusak akan semakin besar. Hal ini tidak hanya sebatas rokok saja, tapi juga mencakup cerutu atau ganja yang bisa membahayakan paru-paru.
  • Menjaga kebersihan udara
Udara yang bersih akan mengurangi risiko paru-paru terpapar benda asing dari luar yang bisa merusaknya. Untuk itu hindari penggunaan kendaraan bermotor dan menghentikan kebiasaan membakar kayu atau sampah. Serta mewaspadai ancaman polusi udara dari lingkungan.
  • Rajin bolahraga
Semakin baik kebugaran kardiorespirasi seseorang maka akan semakin mudah bagi paru-paru untuk menjaga jantung dan otot yang mensuplai oksigen. Selain itu olahraga teratur sangat penting dan membantu bagi orang dengan penyakit paru-paru kronis.
  • Meningkatkan udara di dalam ruangan
Udara di dalam ruangan juga bisa mempengaruhi kesehatan paru-paru, seperti karpet yang tidak bersih, penyegar ruangan dengan bahan kimia berbahaya, penggunaan lilin berlebihan atau adanya pengerjaan bangunan. Untuk itu berikan ventilasi yang baik untuk ruangan dan mengurangi sumber-sumber yang berpengaruh terhadap paru-paru.
  • Konsumsi makanan yang tepat
Ada bukti bahwa makanan yang kaya akan antioksidan merupakan sumber yang baik untuk paru-paru. Dr Edelman menuturkan semua sayuran bagus, tapi sayuran berdaun hijau memiliki banyak antioksidan dan memiliki efek perlindungan. Sumber ini sebaiknya berasal dari makanan dan bukan suplemen.
  • Menggunakan alat pelindung diri saat bekerja
Banyak pekerjaan yang menempatkan pekerjanya pada risiko masalah di paru-paru, seperti pekerja konstruksi hingga penata rambut. Untuk itu kenakan alat pelindung diri misalnya dengan masker yang disesuaikan dengan jenis pekerjaannya sehingga bisa menghalangi masuknya partikel ke tubuh.
  • Menggunakan produk yang aman
Beberapa produk rumah tangga kadang mengeluarkan partikel atau gas yang berbahaya bagi paru-paru. Usahakan untuk menghindari produk yang berbahan dasar minyak, produk yang melepaskan senyawa organik mudah menguap (volatile organic compound/VOCs), hindari penggunaan amonia dan membaca label dengan teliti.

Obat herbal ace maxs salah satu referensi mengobati penyakit kanker paru-paru

Obat herbal ace maxs adalah salah satu rekemondasi obat herbal yang terbuat dari alami halal di konsumsi dan efektif dalam mengobati kanker paru-paru. Obat herbal ace maxs terbuat dari beberapa komposisi yang sudah di proses yang diantaranya adalah ekstrak kulit manggis dan daun sirsak serta madu, bunga rosella hitam dan apel serta buah-buahan lainnya. Obat herbal ace maxs Terdaftar Di BPOM RI dengan Nomer TI 142 680 331 dan resmi Terdaftar di DEPKES RI P-IRT No : 113317401444-17 . Di dalam obat herbal ace maxs terdapat kandungan utama yakni daun sirsak Daya kerjanya 10.000 kali lebih kuat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan Adriamicin dan Kemoterapi yang biasa di gunakan. Sejak 1976, Graviola telah terbukti sebagai pembunuh sel kanker yang luar biasa pada uji coba yang dilakukan oleh 20 Laboratorium Independence yang berbeda. Di dalam daun sirsak juga terdapat zat yang bernama acetogenins. Menurut Prof. Soelaksono Sastrodiharjo cara kerja yang dilakukan oleh senyawa acetognenin dalam menumpas sel kanker dengan cara mengurangi jumlah pasokan enegeri atau ATOP yang dibutuhkan oleh sel kanker dan hasil penelitian The Journal of Natural Product acetogenin memberikan harapan baru bagi penderita kanker. Karena pada dasarnya senyawa acetogenin dapat membedakan sel yang sehat dengan sel kanker. Selain daun sirsak juga terdapat kulit manggis yang peran utama penumpas sel kanker ialah alfamangostin dan garcinon-E. Keduanya menghambat proliferasi sel kanker dengan mengaktivasi enzim kaspase 3 dan 9, yang memicu apoptosis atau program bunuh diri sel kanker.

Untuk pesan Ace Maxs silahkan sms seperti contoh di bawah :

AceMaxs : Jumlah pesan : Nama Lengkap : Alamat lengkap : Nomer hp / tlp
Kirim Ke 083-827-778-005 atau pin bb kami 24E933D1

contoh format pemesanan
Acemaxs : 2 botol : Defa Ramadhani : Jalan Haji Zaenal Mustofa blk 319 RT 03 RW 05 Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya : Hp 083827343003 / 0265-339318 kirim sms ke nomer 083-827-778-005

DEPKES RI P-IRT No.113317506253
Harga Rp. 240.000 per botol sudah tersegel belum termasuk ongkos kirim JNE

catatan :
Saat ini cara pemesana barang via online merupakan cara yang telah banyak di lakukan dengan banyak orang, termasuk cara pemesanan obat herbal, Cara ini akan memudahkan anda karena tidak perlu memakan waktu dan tenaga anda. Dengan melakukan cara pemesanan obat herbal dengan secara online, anda tidak perlu khawatir akan PENIPUAN. Untuk menjaga kepercayaan anda berikut ini adalah poin PENTING keunggulan dari cara order obat herbal ace maxs secara online :
  1. Anda tidak perlu khawatir melakukan pembelian online, karena semua pengiriman barang lewat JNE  BISA DILACAK statusnya secara online melalui website jasa pengiriman JNE  di : http://www.jne.co.id
  2. Setelah barang kami kirim,  Kami akan kirimkan no.resi pengiriman via SMS untuk mengetahui status paket anda .
  3. Simpanlah dengan baik NO RESI yang anda terima.
  4. Jika kami kirim no resi hari ini maka baru bisa di CEK STATUSNYA BESOK SORE/LUSA.
  5. Kini saatnya belanja dengan cara cerdas & tidak perlu repot bepergian, cukup SMS  & konfirmasi transfer, paket dikirim ke alamat anda.
  6. Mudah, Murah,Cepat & PRIVACY Anda pun terjaga dengan baik !




Setelah melakukan transfer pembayaran segera konfirmasi pembayaran dengan cara :

Acemaxs : Jumlah pesan : Nama Bank : Jumlah transfer : Nama lengkap : Alamat lengkap : Nomer hp / tlp kirim ke 083-827-778-005
acemaxs : 2 botol : Transfer ke BCA : Rp.464.000 : Defa Ramadhani : Jalan Haji Zaenal Mustofa blk 319 RT 03 RW 05 Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya : Hp 083827343003 / 0265-339318 kirim sms ke nomer 083-827-778-005

  27 komentar:

  1. waah saya ternasuk perokok aktif dan sulit untuk berhenti mba,saya sudah tahu akibat dari rokoknya tapi ya namanya sudah kecanduan sulit berhentinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya merupakan orang yg tidak merokok aktif, hahahaha.
      yg bahaya itu klo uda kecanduan emg mas. hhe

      Hapus
    2. wah tapi biasanya perokok pasih yang memiliki resiko lebih tinggi karena menghirup asap bekas ulut orang lain. ya gk tau dah dalam mulut orang itu ada penyakit apa hihi

      Hapus
  2. minum alkohol bahaya yah mba defa, apalagi kalo pemabuk sama perokok berat yah.harus minum acemax berarti..untuk mencegah..

    BalasHapus
  3. kebanyakan orang terkena kanker paru paru yaiut debu dijalan dan seringnya merokok

    BalasHapus
  4. ngeri juga ya akibat dari asap rokok herannya kok masih banyak yang suka ya?

    BalasHapus
  5. bahaya jug penyakitnya ya,....
    boleh dishare nih, siapa tau bermanfaat buat yang baca lagi nantinya.aaminnn

    BalasHapus
  6. Penyakit paru-paru memang sungguh disayangkan, tapi orang yg kecanduan merokok klo berhenti malah sesak, kembali merokok itu malah membuat lebih baik katanya, hhe, aneh juga. :)

    BalasHapus
  7. berarti penyakit paru2 itu termasuk salah satu penyakit yg bisa ditimbulkan karena faktor keturunan yambak

    BalasHapus
  8. alhamdulillah gak merokok lagi

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah, merokok berkurang separonya dibulan ramadhan ini. Mudah-mudahan kelak berhenti total :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha sama kang saya juga di ramadhan ini berhenti separo cuma saat sahur dan buka ( 4-5 hihi )

      Hapus
  10. Alhamdulilah saya gk merokok, tapi teman teman saya merokok mba otomatis asap nya kehirup ke saya itu berbahaya gk mba?

    BalasHapus
  11. Perokok pasive cenderung lebih rentan terkena kangker paru-paru, apa benar demikian Mba?

    BalasHapus
  12. kayaknya lebih waspada pada rokok dan harus menghindari males berolah raga ya mas...masalahnya paru-paru adalah organ yang paling berharga dan paling rentan terkena penyakit...kemarin pernah mengunjungi kawan yang paru-parunya berisi cairan (paru-parui) basah...yang saya kaget itu, kalau dioperasi dia harus istirahat total...jangan banyak bergerak, batuk aja dalam waktu tiga sampai 7 jam sehabis operasi dilarang....repot kan....

    BalasHapus
  13. Aku suka merokok Mbak.. Waduhhh.. Tapi semoga sehat-sehat saja ya aku ini... amin :)

    BalasHapus
  14. wah, saya juga perokok nih mba, harus mengurangi kali yah agar terhindar dari penyakit kanker, alhamdulillah klo olahraga mah walau jarang2 tapi sering dilakukan mba... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh,pak guru ngerokok juga to

      Hapus
  15. Alhamdulillah suami tidak merokok, tapi zaman sekarang sulit sekali bebas dari asap rokok..

    ya, gaya hidup sehat, rajin berolah raga, hindari stress, dapat mencegah berbagai penyakit..

    kulit manggis memang sangat berkhasiat, ya Mbak..

    BalasHapus
  16. pngn rasanya berhenti merokok. tapi susah banget

    BalasHapus
  17. untuk berhenti merokok sya sudah melakukannya tpi untuk menghindari asap rokok ini lumayan sulit soalnya orang2 d sekitar sya masih bnyk yg merokok ..

    BalasHapus
  18. membaca gejala penyakit paru-paru jadi ketakutan nih.

    BalasHapus
  19. Menyeramkan sekali penyakit kanker paru-paru, mana di indonesia banyak sekali yang merokok, bayangkan saja urutan pertama dari Asia..

    Ngeri ah.

    BalasHapus
  20. alhamdulillah sayamah g merokok

    BalasHapus
  21. thanks atas infonya, ditunggu artikel yang lainnya

    http://obat-alami.info/obat-alami-kanker-paru-paru/

    BalasHapus

Setelah anda membaca artikel kami,silahkan beri masukan pada kolom komentar di bawah.Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat

Mengenai Saya

Foto saya

jika anda mencari informasi mengenai kesehatan maka silahkan baca artikel kami , terimakasih sudah mau berkunjung

Google+ Followers


HIMBAUAN


Diingatkan bagi calon pelanggan kami yang beri’tikad tidak baik akan terkena sanksi :

PASAL 5 BAB III NO.8 TH 1999

Tuntutan Hukum pidana dan dendaan atas langgaran tidak memenuhi kewajiban konsumen.

Popular Posts

Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.