Kamis, 09 April 2015

Cara Mencegah Penyakit Kram dan Pengobatannya

Berikut informasi mengenai cara mencegah penyakit kram dan pengobatannya.Untuk mengetahui cara pencegahan dan pengobatannya,mari kita simak artikel berikut ini.

Kram adalah kontraksi tiba-tiba,singkat ,yang sakit sekali pada otot atau kelompok otot.Kram merupakan hal yang sering terjadi diantara orang yang sehat, khususnya selama atau setelah olahraga yang keras.Orang tua dan setengah baya biasanya mengalami kram setela olahraga ringan atau selama istirahat .Beberapa orang mengalami kram kaki selama tidur.Kram yang menyakitkan ini biasanya mempengaruhi otot betis dan kaki,yang menyebabkan kaki dan jari kaki menekuk ke dalam.

Penyebab Penyakit Kram
Kemungkinan kram ini disebabkan oleh tidak tercukupinya aliran darah menuju otot. Misalnya, mereka bisa terjadi setelah makan, ketika aliran darah terutama yang menuju saluran pencernaan dibandingkan yang menuju otot. Kadar elektrolit yang rendah pada darah, seperti potassium, bisa juga menyebabkan kram. Kadar potassium yang rendah bisa dihasilkan dari penggunaan beberapa diuretik atau dari dehidrasi.

Pencegahan Penyakit Kram

1. Pemanasan yang cukup sebelum berolahraga 


Sebelum berolahraga ada baiknya anda melakukan pemanasan atau aktivitas tertentu yang melibatkan otot. Kemudian jangan lupa pendinginan / pelemasan sesudahnya.

2. Perbanyak Minum

 Minum lebih banyak cairan, terutama yang mengandung elektrolit, saat berolahraga.

3. Mengonsumsi buah dan sayuran dalam jumlah yang cukup 



Ini untuk menjaga keseimbangan elektrolit tubuh sekaligus memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh.

4. Tidur dengan posisi yang baik 


Tidur dengan posisi yang baik,terutama mengusahakan agar otot-otot dapat serileks mungkin. Penggunaan selimut juga harus diperhatikan agar tidak terlalu rapat terutama pada bagian kaki.

5. Melakukan peregangan di sela-sela aktivitas fisik


Membiasakan diri melakukan peregangan di sela-sela aktivitas fisik ketika melakukan pekerjaan yang berdurasi lama, seperti duduk atau mengetik.
Jika terjadi kram, yang harus dilakukan pertama kali adalah menahan otot pada saat berkonstraksi dengan arah berlawanan. Hal ini ditujukan agar otot-otot yang berkonstraksi dapat kembali ke posisinya semula.

Jelly Gamat Gold-G Solusi Mengatasi Penyakit Kram 


Jelly gamat gold-g merupakan obat alami multikhasiat yang menjadi pilihan terbaik masyarakat saat ini dalam menyembuhkan berbagai penyakit.Jelly gamat gold-g terbuat dari ekstrak teripang emas spesies terbaik (Stichopus Variegatus) yang berfungsi sebagai anti inflamasi, antibiotik, dan memperbaiki organ yang rusak. Terbuat dari 100% bahan alami yang aman dikonsumsi untuk semua usia termasuk anak-anak, ibu hamil dan menyusui. Dengan khasiatnya yang luar biasa(telah terbukti pada penelitian para ahli maupun kesembuhan konsumen), Jelly Gamat Gold G juga disebut sebagai obat herbal alami terbaik saat ini.

Khasiat Jelly Gamat Dalam Mengobati Kram
Kandungan Gamapeptide yang terdapat dalam jelly gamat gold-g mampu meredakan peradangan yang terjadi pada rahim yang menjadi salah satu penyebab seseorang mengalami kram pada perut. Hal ini di karenakan Gamapeptide mempunyai keunggulan dalam mengurangi rasa sakit dan mencegah inflamasi atau peradangan secara alami. Jelly Gamat Gold-G juga diperlengkap dengan adanya kandungan ” Cell Growth Factor “. Kandungan ini sangat cepat yang dapat meregenerasi sel yang telah mengalami kerusakan atau bahkan telah membusuk sekalipun agar pulih kembali salah satu contohnya adalah kram perut yang di sebabkan oleh peradangan yang mana peradangan tersebut telah mengakibatkan kerusakan pada sel dinding rahim yang membuat wanita merasakan kram perut yang sangat hebat. Dan dengan kandungan Cell Growth Factor inilah kerusakan tersebut akan di regenerasi atau di perbaiki secara bertahap tanpa merusak sel lainnya sehingga sel dinding rahim yang tadinya mengalami kerusakan akan kembali pulih bahkan akan lebih sehat dari sebelumnya.

Ekstrak Teripang yang di jadikan sebagai Pengobatan Kram juga memiliki sifat antitumor dan antikanker alami yang dapat menonaktifkan perkembangan sel tumor, merontokan sel tumor tanpa merusak organ lainnya dan juga mampu memblokir pertumbuhan sel tumor. Selain itu, kandungan mineral dalam Jelly Gamat Gold-G juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh juga kandungan omega 3 nya dapat mencegah terjadinya penggumpalan darah dan mengurangi kekentalan darah. Kesemua senyawa tersebut berkhasiat untuk mengobati kram perut yang di sebabkan oleh pertumbuhan kista pada rahim. Pertumbuhan kista tersebut mampu di blokir oleh kandungan senyawa tersebut sehingga rahim akan terbebas dari pertumbuhan kista sehingga anda tidak akan merasakan kram lagi di perut atau di bagaian lainnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara mencegah penyakit kram dan pengobatannya.Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan referensi pengobatan bagi anda yang sedang mencari obat kram.

Untuk pemesanan Jelly Gamat Gold-G silahkan sms seperti contoh di bawah :
Jelly Gamat Gold-G : Jumlah pesan : Nama Lengkap : Alamat Lengkap : Nomer hp/tlp Kirim ke 083-827-778-005 / 083827343003 atau pin bb kami 24E933D1
Harga : Rp.180.000,-belum termasuk ongos kirim




  60 komentar:

  1. yang paling sering saya rasakan adalah ketika kurang minum,kakinya pasti pegel-pegel kalau banyak jalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas,oleh karena itu disarankan untuk memperbanyak minum air terutama air putih

      Hapus
  2. kram itu kesemutan bukan yah mba defa?gold-g ampuh juga yah buat kram

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas kram itu sama dengan kesemutan,iya ampuh silahkan coba order :D

      Hapus
    2. saya mah jarang kesemutan mba defa,hehe

      Hapus
  3. Wahh makasih mbak tips nya ;) bermanfaat banget nih hehe

    BalasHapus
  4. Dari sekian tips cara mencegah penyakit kram, cuma mengonsumsi buah yang saya rasa belum cukup saya penuhi mbak. jadi ngeri juga ya kalau pas nyetir terus tiba2 kram. bisa berabe urusannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas kalau pas nyetir tiba-tiba terkena kram itu pasti berbahaya,silahkan mas konsumsi buah-buahannya :D

      Hapus
  5. Saya sering kram nih, apalagi kalau abis duduk lama, biasanya sih Saya pijit sendiri, sepertinya memang perlu menambah menu sayur dan buahnya yia...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas,biasanya kalau habis duduk lama terus kram itu rasanya sakit,penanganan pertama memang melakukan pemijitan sendiri,kalau lagi kram jangan dulu bergerak mas bahaya.

      Hapus
  6. Karenanya sebelum berolahraga, mesti ada pemanasan dulu ya mbak. Biar terhindar dari kram :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak,harus dibiasakan sebelum olahraga harus ada pemanasan terlebih dahaulu :)

      Hapus
    2. Sip pokoknya dan makasih ya :)

      Hapus
  7. Saya sering sekali kram jika abis Lari yang lama. mungkin karena kurang terbiasa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi mas karena,tidak terbiasa lari kram bisa terjadi :)

      Hapus
  8. Minum air yang banyak juga boleh cegah krem..Saya baru tahu..
    terima kasih tips nya

    BalasHapus
  9. kalau saya waktu tidur pernah tiba2 kram. itu kenapa ya? bukan kesemutan tapi kram yang sakit itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi itu akibat tidak tercukupinya aliran darah menuju otot atau karena posisi tidur yang salah mas :)

      Hapus
  10. Kata orang kalau KRAM kaki pada saat berenang di laut misalnya repot juga urusannya ya. Soalnya kan mengundang Bahaya. Syukur kalau berenang sama temen temen jadi bisa jaga jaga,. Beneran nda sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo temen ikutan kram juga, nambah runyem urusannya :)

      Hapus
    2. iya benar mas,kalau tiba-tiba kram dalam keadaan sedang berang itu bahaya.mbak susi juga bener kalau yang nemenin kena kram juga malah tambah brabe :D

      Hapus
  11. Saya juga pernah mengalaminya mbak pas waktu tidur, meamng saya kurang dalam mengkonsumsi minum dan buah-buahan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada baiknya perbanyak konsumsi air mas agar tubuh tidak kekurangan cairan (dehidrasi)

      Hapus
  12. kadang kalo kurang pemanasan sewaktu mau maen futsal, kaki sering mudah pegel dan kadang2 kram mba.. ternyata posisi tidur yg kurang baik juga menyebabkan kram ya mba .. :) mksh info nya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas,salah posisi tidur juga bisa menyebabkan kram :)

      Hapus
  13. Saya sering banget kena kram nih mbak Def, tiap kali main bola tapi dan ga pake pemanasan.

    Dan baru tau, kalau kram itu penyakit. :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Mas Renggo. :(

      Main bola di playstation selama 4 jam, kalo nggak pake pemanasan tangan saya juga kram.

      Hapus
    2. kalau gitu,lain kali dibiasakan melakukan pemanasan dulu mas renggo :D

      Hapus
  14. aku juga sering keram mba, sehabis olah raga, dan pas lagi tidur juga, mungkin kurang banyak minum air putih kali ya, sama pemanasan sebelum olah raga

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi gitu mas,kayaknya sebelum olahraga harus dibiasakan melakukan pemanasan dan perbanyak minum :)

      Hapus
  15. saya mah aneh mbak, lagi selonjoran aja, di bawah mata kaki sering kram. -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. dibawah mata kaki?? benar-benar aneh mas :)

      Hapus
  16. Peregangan kayanya harus sering kita lakukan ya Mbak biar terhindar dari kram, jika terlalu lama duduk, terus lupa meregangkan tubuh kadang suka kram juga siy :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas peregangan di sela-sela aktivitas harus dilakukan,supaya badan tidak terasa kaku dan terhindar dari kram :)

      Hapus
  17. Ternyata di sinilah jawaban dari yang sering saya alami mba :)
    Jadi buat sobat yang sering mengalami penyakit ini, jangan takut. Tinggal terapkan apa yang mba Defa sarankan. Lagian juga harganya cukup terjangkau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga beranfaat ya mas,hehe terimakasih udah ikut promoin :D

      Hapus
  18. waduh, saya sering bgt nih, ngalamin kram.. saya coba terapin tipsnya, mksh ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas silahkan,semoga bermanfaat :)

      Hapus
  19. Wah iya oernah kram lagi renang ditengah sungai.. muka pucat langsung panik. Alhamdulillah masih bisa gerak perlahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalau gitu masih bisa teratasi dengan cepat :)

      Hapus
  20. jelly gamat bisa buat bermacam macam obat ya termasuk kram juga bisa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas,obat jelly gamat bisa mengobati berbagai macam penyakit,dan aman di konsumsi semua jenis umur

      Hapus
  21. ternyata olahraga adalah salah satu obatnya yang manjur ya mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas,salah satu kunci sehat ya olahraga teratur dan membiasakan pola hidup sehat :)

      Hapus
  22. biasanya sering keram kalo lagi renang, mungkin kurang pemanasan kali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi mas,coba dibiasakan melakukan pemanasan dulu mas :)

      Hapus
  23. Saya kadang kram dikedua paha saat bersepea. pernah jatuh gara-gara kram

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh perlu hati-hati mas,gak kebayang gimana sakitnya kram pas sepeda,kram pas lagi duduk aja terasa sakit :)

      Hapus
  24. kram saat beraktivitas sangat berbahaya apalagi kalau aktivitas di luar ruangan. Terima kasih sudah berbagi tips. Salam kenal

    BalasHapus
  25. Sumpah, gue baru tau kalo posisi tidur itu ngaruh juga. :(
    Kayaknya harus diperbaiki ini. Hehehe.

    Makasih atas infonya, Mbak. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan diperbaiki mas sebelum terlambat :D
      iya sama-sama :)

      Hapus
  26. Wah ternyata ini blognya kak defa -_-..
    Dari dulu nyari blog personalnya ternyata ini.. Waduh aku baru nyadar :v

    Benerin tidur dulu ah :D

    BalasHapus
  27. lumayan sering ngalamin kram dikantor karena posisi duduk yang gitu gitu aj, ngatasinya saya biasanya menggunakan point yang nomor 5 mba

    BalasHapus

Setelah anda membaca artikel kami,silahkan beri masukan pada kolom komentar di bawah.Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat

Mengenai Saya

Foto saya

jika anda mencari informasi mengenai kesehatan maka silahkan baca artikel kami , terimakasih sudah mau berkunjung

Google+ Followers


HIMBAUAN


Diingatkan bagi calon pelanggan kami yang beri’tikad tidak baik akan terkena sanksi :

PASAL 5 BAB III NO.8 TH 1999

Tuntutan Hukum pidana dan dendaan atas langgaran tidak memenuhi kewajiban konsumen.

Popular Posts

Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.