Minggu, 27 September 2015

Cara Mencegah Kista Agar Tidak Cepat Membesar

http://caramencegahpeyakitt.blogspot.co.id/2014/06/cara-mencegah-kista-tidak-tumbuh-lagi.html

Banyak perempuan percaya bahwa nyeri saat menstruasi harus diwaspadai sebagai salah satu gejala adanya kista. Benarkan demikian? Apabila kista indung telur yang terjadi dan berjenis fungsional memang cenderung menimbulkan nyeri yang terjadi sebelum menstruasi itu merupakan respons dari tingginya konsentrasi dari hormon yang mengerualkan darah selama terjadi nya siklus menstruasi,” ujar Dr. Caroline. 

Penyebab lain dari nyeri menstruasi bisa juga karena beberapa tipe tertentu dari kista, misalnya endometrioma. Perkembangan endometrioma juga dikenal dengan sebutan kista kista endometriod atau kista coklat, yang berhubungan dengan kondisi kesehatan endometriosis.Namun, lanjutannya, tidak selalu nyeri saat menstruasi merupakan gejala awal kista. Harus dilakukan beberapa pemeriksaan untuk memastikannya. Yang pasti, nyeri sebagai tanda awal kista adalanya nyeri yang khas. Hanya dirasakan pada sekitar perut bawah dan hanya pada saat sedang haid.

Penyakit kista merupakan penyakit yang identik dengan wanita, seperti kista ovarium salah satunya. Kista adalah tumor jinak yag paling sering ditemui. Bentuknya kistik, berisi cairan kental, dan ada pula yang berbentuk anggur. Kista juga ada yang berisi udara, cairan, nanah ataupun bahan-bahan lainnya. Kista termasuk tumor jinak yang terbungkus selaput semacam jaringan. Kumpulan sel-sel tumor itu terpisah dengan jaringan normal di sekitarnya dan tidak dapat menyebar ke bagian tubuh lain. Itulah sebabnya tumor jinak relatif mudah diangkat dengan jalan pembedahan, dan tidak membahayakan kesehatan penderitanya.

Berdasarkan tingkat keganasannya, kista terbagi dua, yaitu non-neoplastik dan neoplastik. Kista non-neoplastik sifatnya jinak dan biasanya akan mengempis sendiri setelah 2 hingga 3 bulan. Sementara kista neoplastik umumnya harus dioprasi, namun hal itu pun tergantung pada ukuran dan sifatnya. 

Berikut ini penyebab penyakit kista
  1. Keturunan, ibu atau nenek menderita kista serupa.
  2. Siklus menstruasi yang tidak teratur
  3. Peningkatan distribusi lemak tubuh bagian atas
  4. Menstruasi datang lebih awal (umur 11 tahun atau lebih muda)
  5. Infertilitas
  6. Hipotirodisme atau ketidakseimbangan hormon
  7. Kontrasepsi yoral / pengendalian kelahiran yang menggunakan pil mengurangi resiko
Gejala penyakit kista
  1. Periode menstruasi tidak teratur
  2. Terjadinya penyusutan payudara
  3. Kegemukan
  4. Nyeri panggul-rasa nyeri yang dapat menyebar ke punggung bawah dan paha.
  5. Nyeri panggul lama sebelum haid dimulai atau hanya sebelum berakhir.
  6. Nyeri panggul saat berhubungan intim (dispareunia)
  7. Nyeri saat buang air besar atau tekanan pada perut
  8. Mual, muntah atau nyeri payudara seperti yang dialami selama kehamilan.
  9. Kepenuhan atau berat di perut
  10. Tekanan pada kandung kemih yang menyebabkan buang air kecil lebih sering atau mengalami kesulitan mengosongkan kemih.

Cara mencegah penyakit kista

Kemunculan kista jenis lain sebenarnya dapat dicegah, termasuk pada orang yang secara keturunan (herediter) memiliki bakat kista, miom atau adenomiosis. Caranya tak lain adalah dengan menjalani pola hidup sehat, seperti pola makan yang baik dan berolahraga secara teratur.

a. Lebih banyak sayur dan buah

Sayur dan buah mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh di masa pemulihan setelah masa pengobatan berlangsung. Terutama untuk meningkatkan stamina tubuh dan menetralisis dampak bahan kimia yang masuk kedalam tubuh selama masa pengobatan

b. Mengatur asupan daging

Atur porsi asupan daging. Bukan berarti membatasi asupan daging; melainkan mengkonsumsinya lebih sering dalam porsi kecil. Hal lain yang penting untuk diperhatikan adalah, makanlah menu daging secaa perlahan-lahan. Aktivitas ini penting untuk menghindari proses pencernaan daging dalam jumlah banyak secara cepat. Kondisi tersebut cenderung memicu produksi hormone yang justru menghambat proses pemulihan.

c. Makanan ber-GI rendah

GI atau glycemic index, adalah takaran yang menunjukkan tinggi atau rendahnya kadar glukosa di dalam makanan. Saat menjalani proses pengobatan kista, sangat disarankan mengonsumsi makanan berkadar glukosa rendah, seperti; biji-bijian, dan kacang-kacangan. Pastikan menambah porsi jenis makanan ini dalam menu sehari-hari.

d. Minum air putih

Selain jenis makanan tersebut diatas, konsumsilah air putih secara rutin. Minimalkan atau bakan hindari minuman berkafein dan beralkohol serta batasi konsumsi makanan berkadar gula tinggi.

e. Tidur secara teratur

Tidak disangsikan lagi bahwa tidur secara teratur dan cukup memberi dampak kesehatan yang memadai, sebab semua jenis saraf, kelancaran aliran darah dan pertumbuhan sel serta hormone tubuh terkait dengan faktor bekerja dan istirahatnya organ tubuh.

Obat herbal ace maxs merupakan cara mencegah kista agar tidak cepat membesar

 

Obat herbal ace maxs merupakan minuman kesehatan yang merupakan cara mencegah kista agar tidak cepat membesar terbuat dari bahan alami yaitu kulit manggis, daun sirsak, anggur, rosella hitam, madu, apel dan bahan lainnya yang di satu padukan sehingga menghasilkan rasa yang segar dan manis. Di dalam obat herbal ace maxs terdapat kandungan vitamin B1, B2, C, antioksidan tinggi, serta zat xanthone yang mampu bereaksi menyebar keseluruh tubuh dalam menangkal radikal bebas penyebab penyakit kista. Ace maxs juga membantu memperkuat daya tahan tubuh, membunuh penyebaran virus/bakteri penyebab penyakit sehungga sangat tepat khasiatnya. Seperti yang diketahui di dalam obat herbal ace maxs terdapat kandungan daun sirsak yang mana memiliki kandungan senyawa anti tumor acetogenin dan senyawa murisolin memiliki sifat racun terhadap kista. Di tambah dengan khasiat dari kulit manggis dan bahan lainnya yang berperan sebagai anti virus, anti bakteri, anti tumor dan anti inflamasi sehingga tidak akan merasakan nyeri haid dan nyeri lainnya akibat penyakit kista, serta tidak perlu khawatir akan perkembangan kista tersebut menjadi tumor atau kanker.

Berikut ini testimoni obat herbal ace maxs cara mencegah kista agar tidak cepat membesar

Nama : Agatha Yaya Benediktus
Umur : 32 tahun.
Asal : Larantuka -NTT
Keluhan : Kista stadium 6

Menderita kista dari tahun 2008-20013 tahun 2009 operasi kista sebelah kiri.tumbuh lagi kista sebelah kanan.saran dokter hrs di operasi karena sudah stadium 6. Tapi berkat doa kami dapat petunjuk dari TUHAN lewat internet di hp. kami baca dan langsung menghubung Ace Maxs sesuai alamat yg tercantum.puji Tuhan kami pesan 8 botol obat kista Ace Maxs namun setelah konsumsi 3 btl kami USG ke dokter ternyata kistanya hilang total dan bersih. Terimakasih Ace Maxs.

Untuk pesan Ace Maxs silahkan sms seperti contoh di bawah
AceMaxs : Jumlah pesan : Nama Lengkap : Alamat lengkap : Nomer hp / tlp
Kirim Ke 083.827.778.005 atau pin bb kami 24E933D1

DEPKES RI P-IRT No.113317506253
Harga Rp. 240.000 per botol sudah tersegel belum termasuk ongkos kirim JNE

catatan :

1. Setelah melakukan order, silahkan tunggu SMS/BBM balasan dari customer service kami. kami akan mengecek persediaan barang yang anda pesan dan akan menghitung total barang+Ongkos kirim sebagai total yang harus anda transfer pada rekening kami.
2. Silahkan Transfer pada rekening kami, silahkan anda konfirmasikan pada operator yang telah anda hubungi dengan format : 
Sudah Transfer/ Total transfer/ ke rekening/ tanggal transfer/ nama rekening pelanggan 
Contoh : sudah transfer/ 250.000/ ke Bca/ 17-06-2014/ atas nama Ratna Sri
Semua Transaksi dengan ditujukan ke rekening :
BCA No. Rekening : 0540740674
Mandiri No. Rekening : 131-00-1105362-8
BRI No. Rekening : 4462-01-014473-53-0

Semua atas nama DEVINA PUTRI
** Transfer diluar rekening tersebut bukan tanggung jawab kami
3. Selanjutnya barang akan segera kami kirim dan info nomor resi pengiriman akan di SMS/BBM keesokan harinya oleh operator yang bersangkutan kepada anda. 
4. Ongkos kirim sepenuhnya adalah tanggung jawab pelanggan

  58 komentar:

  1. yang paling susah buat saya poin terakhir (tidur teratur). saya kerjaannya tidak ada waktu khusus seperti dari jam 7-16 sore. yang penting selesai

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena waktu kerja gak menentu, jadinya kadang saya gak teratur tuh mbak tidurnya.

      Hapus
    2. wah pola tidurnya ga teratur ya, selain menyebabkan kista, pola tidur ga teratur ga baik juga lhoo buat kesehatan

      Hapus
    3. itu kalo lagi banyak kerjaan mbak alias numpuk dengan waktu yang sudah ditentukan. selesai hari ini itu lah

      Hapus
  2. sangat bermanfaat tips nya bagi mereka yang mencari solusi tentang kista, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas sekarang saya banyak denger wanita yang kena ini kista

      Hapus
    2. oleh karena itu harus mencegah sebelum mengobati :)

      Hapus
    3. semoga mengalami penurunan ya mas dan mbak

      Hapus
  3. lebih di tekankan sayur dan buah ya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sayur buah, minum air putih yang banyak,

      Hapus
    2. sayur dan buah memang kesukaan saya :)

      Hapus
  4. mantap artikelnya tentang tips mencegah kista agar tidak membesar ini sangat bermanfaat. terimakasih telah berbagi

    BalasHapus
  5. kirain makanan ber-GIZI eh ternyata bukan yah, kalo yang kista berarti ga boleh banyak ngopi dong mbak?soalnya kan ada kafeinnya kalo kopi, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo lagi menderita kista lebih baik di banyakin minum air putih

      Hapus
    2. Air putih 18 Gelas Perhari dijamin kembung

      Hapus
  6. Makanan yang bergizi saya rasa cara yang paling mudah untuk mencegah kista

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul banget mas dwi, makanan sehat cara yang paling mudah

      Hapus
  7. jadi penyakit kista itu penyebabnya faktor keturunan ya, alhamdulilah di keluarga ga ada riwayat kista

    BalasHapus
    Balasan
    1. selain faktor keturunan juga ada juga faktor makanan, jadi perlu di jaga juga pola makan yang sehat

      Hapus
  8. penyakit yang satu ini sudah menjadi momok yang menakutkan, terimakasih atas tipsnya ya Kakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah banyak yang menderita penyakit ini, jadi perlu hati2

      Hapus
  9. Tapi pada umumnya keturunan ya penyakit kista ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cuma yang saya denger akhir2 ini kebanyakan faktor makanan

      Hapus
  10. o ternyata penyakit kista itu termasuk jenis penyakit menurun yambak.

    bagi penderita kudu mengikuti tips diatas nih

    BalasHapus
  11. Kakak saya sedang sakit kista nih, Kesian banget kalo udah sakit banyak banget pantangannya..

    Buah sirsak bagus buat mencegah ataupun mengobati kista..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya benar mba, kasian menderita, udah banyak pantangan nya, kesakitan lagi

      Hapus
  12. Penyakit kista memang identik dengan wanita...Apa laki-laki juga bisa mengidap penyakit kista ini juga mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. laki2 bisa kena penyakit kista, salah satunya kista ginjal

      Hapus
  13. Wanita memang identik dengan penyakit kista ....biarpun begitu saya sebagai laki2 juga harus mewaspadai penyakit kista ini tank infonya,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo wanita indentik dengan kista ovarium ,kista rahim, kalo laki2 kista ginjal

      Hapus
  14. Banyak cara yang dilakukan untuk mencegah kista agar tidak cepat membesar. Jadi jangan tak dan segeralah lakukan beberapa cara di atas. Bukan begitu mbak? :)

    BalasHapus
  15. Infonya sangat bermanfaat mbak...jadi tambah penetahuan saya...thanks..

    BalasHapus
  16. mencoba menyimak kembali mbak :)

    BalasHapus
  17. Saya baru tahu nih... Mbak...
    Artikel telah menambah pengetahuan saya...
    Terima kasih...

    BalasHapus
  18. Sudah lama kami ingin coba produk ini. Namun alhamdulillah tahun lalu KISTA istri saya sudah diangkat lewat pembedahan Operasi di PKU Jogjakarta

    BalasHapus
  19. ternyata banyak sekali penyebab-penyebab penyakit Kista ini yah, bagi kaum hawa harus tau penyebab2nya dan juga gejala2nya agar terhindar dari penyakit kista tsb, serta harus tau cara pencegahannya... untungnya ada Obat Herbal Axe Max untuk mencegah kista ini.. terima kasih info nya teh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 kang eka, jgn lupa beli lo ya, hehehe

      Hapus
    2. saya mah cowok kang Hanibi... :D kang Hanibi kali mau belikan buat Istrinya di rumah heheheeee

      Hapus
  20. salah satu penyakit wanita....ya...bermanfaat banget ,,

    BalasHapus
  21. Wah bahaya juga ya mbak ..
    Ini kayaknya teman teman kaum wanita harus tau deh..

    BalasHapus
  22. Terima kasih sudah berkongsi informasi tentang penyakit kista.
    Alhamdulillah, belum ada pengalaman tentang penyakit ini.. Tapi harus hati-hati juga ya.
    Mencegah lebih baik dari mengobati.

    BalasHapus
  23. Waduh, tidur aku kurang teratur dan kurang suka minum air putih..

    Padahal aku sudah berusaha minum air putih sehari 2L tapi belum berhasil.. huhuu

    BalasHapus
  24. adhuh ini penyakit banyak diderita ...sgr lakukan pencegahan dg pola makan yg baik n benar. Terimakasih mba, sdh mengingatkan.

    Alhamdulilah klo sdh ada produk herbal yg dpt utk mengatasinya.

    BalasHapus
  25. Terima kasih infonya ya mbak Defa, sangat bermanfaat...

    Setuju dengan memperbanyak minum air putih... :)

    BalasHapus
  26. Ini penyakit khusus cewe ya..?

    BalasHapus
  27. tidur itu mba yang kurang teratur. mau gimana coba tiap malam ngeblog

    BalasHapus
  28. Terima kasih informasinya, Mbak. Saya tinggal di panti asuhan dan ada anak panti yang terkena kista (usia 19 tahun). Informasi ini sangat membantu.

    BalasHapus
  29. Biasanya ada cewek yangg sering sakit perut/delepen dan nyeri payudara, ada yang berpendapat bahwa itu adalah PMS sakit pra menstruasi yng terbawa di saat menstruasi telah tiba. Berati jika dikaitkan dengan artikel ini ada kemungkinan mengidap penyakit kista ya sist. . .jadi perlu diwaspadai nih, karena termasuk bahaya.

    BalasHapus

Setelah anda membaca artikel kami,silahkan beri masukan pada kolom komentar di bawah.Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat



HIMBAUAN


Diingatkan bagi calon pelanggan kami yang beri’tikad tidak baik akan terkena sanksi :

PASAL 5 BAB III NO.8 TH 1999

Tuntutan Hukum pidana dan dendaan atas langgaran tidak memenuhi kewajiban konsumen.

Popular Posts

Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.